Angkasa Pura I Balikpapan dan Jasindo Sinergi Sosialisasi Asuransi Di Bandara

oleh
Angkasa Pura I

Angkasa Pura I Balikpapan bersama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo melakukan sosialisasi. Dalam rangka memberikan pemahaman serta kepastian jaminan mengenai tanggung jawab hukum Bandara. Terhadap asuransi kepada semua penumpang maupun unit pengoperasian di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman atau SAMS.

Agenda sosialisasi itu dilakukan di Gedung Serbaguna Angkasa Pura IBalikpapan. Dengan dihadiri oleh General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dan jajarannya. Serta para komunitas bandara, termasuk juga tim dari Jasindo.

“Tanggung jawab bandara untuk aktivitasnya baik dari Angkasa Pura I maupun komunitas Bandara. (Seluruhnya) wajib terkover asuransi sebab memiliki risiko,” tuturGeneral Manager Bandara SAMS, Farid Indra Nugrahapada pembukaan acara sosialisasi Bandara.

Kadang kalabeberapa hal yang kecil tidak dipahami sepenuhnya seperti apa, maka dari itu perlu dilakukan sosialisasi seperti ini. Walaupun pekerjaannya sederhana pasti tetap memiliki risiko, untuk itu Faridmeminta kejadian yang terjadi dapat dilaporkan segera mungkin. Supaya bisa dijelaskan seberapa besar asuransi akan menanggung kejadian di Bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I tersebut.

“Hal ini akan menjadi rutin, sampai kapan pun Bandara (itu) ada asuransinya. Saya minta untuk disimak dengan baik supaya semua bisa dipahami,” tutur Farid.

Sri Kunto Yuningsih selaku perwakilan dari Jasindo menuturkan dasar dari pelaksanaan agenda sosialisasi ini. Dilakukan sesuai dengan Undang-undang No.1 Tahun 2009 tentang Penerbangan Pasal 240.Pada kerugian yang tertanggung sehubungan dengan operasionaldi Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Yaitu untuk cedera badan yang meliputi kematian, luka fisik atau cacat. Serta pada kerusakan harta benda yang meliputi musnah, hilang maupun rusak. Sri juga memaparkan supaya Angkasa Pura I melaksanakan berbagai tindakan yang wajar. Gunamencegah terjadinya kerusakan, kehancuran atau kerugian atas aset-aset yang sudah diasuransikan.

Sebagai informasi tambahan, Angkasa Pura I tengah mengelola 14 bandara yang sudah di-cover oleh Asuransi Jasindo. Hal itu sebagai komitmen terhadap peningkatan layanan terhadap aktivitas di bandara yang dikelolanya. Termasuk juga Bandara SAMS di Sepinggan Balikpapan ini. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *