Aksi Sosial bank bjb Untuk Korban Bencana Alam Kuningan

by

Melalui program Corporate Social Responsibilty / CSR, bank bjb hadir di tengah korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Dalam aksi sosial tersebut, perbankan ini memberikan bantuankepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam di 11 desa Kabupaten Kuningan.

Baca Juga : Tingkatkan Pemberdayaan UMKM, bank bjb Jalin Sinergitas dengan Bank Sampoerna

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Kuningan bank bjb, Maman Rukmana yang disaksikan oleh Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Agus Mauludin (3/3).

Tidak hanya menyoal bisnis bank bjb juga senantiasa concern terhadap kepedulian sosial dan lingkungan yang terwujud dalam program CSR,” ujarnya.

Pada saat penyerahan bantuan, Maman Rukmana mengungkapkan bahwa bank bjb senantiasa peduli terhadap kegiatan sosial khususnya di wilayah Jawa Barat. Hal tersebut, imbuhnya, menjadi bagian dari komitmen perbankan dalam menjalankan bisnis.

“Bantuan yang kami berikan antara lain sarana dan prasaran yang meliputi kebutuhan air bersih, perlengkapan tidur, perlengkapan bayi, kebutuhan kaum ibu, dan kebutuhan sehari-hari, seperti sembako dan lauk pauk serta kebutuhan lainnya,” ujar Maman yang menyebut bantuan tersebut bukan hanya berasal dari dana CSR bjb saja namun juga sumbangan dari Serikat Karyawan (Sekar).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bank bjb melakukan rehabilitas serta recovery pasca bencana. Karena hal tersebut merupakan hasil dari kordinasi bank bjb dengan Pemda setempat.

Dalam kesempatan yang sama, PLT Bupati Kuningan, Dede Sembada mengucapkan rasa terima kasih kepada bank bjb atas aksi sosial terhadap bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan.

Baca Juga : bank bjb Bagikan Dividen Rp875,58 Miliar

Seperti diketahui bahwa bencana alam tersebut tersebar di 14 wilayah, di 8 Kecamatan, yaitu di Desa Padamulya dan Desa Cipakem, Kecamatan Maleber Desa Pakembangan, Kecamatan Garawangi, serta Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bank bjb. Melalui aksi sosialnya bank bjb telah banyak meringankan beban korban bencana alam di wilayah kami,” tutupnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *