Airbus Semakin Eratkan Kerjasama dengan PTDI

by

Produsen pesawat Airbus SE akan menjalin kerjasama yang semakin erat dengan PT Dirgantara Indonesia (Persero) sebagai BUMN yang selama ini memproduksi beberapa komponen pesawat dan helicopter milik Aiurbus. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend.

“Hal ini merupakan penguatan hubungan antara Indonesia dengan Uni Eropa,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selama lebih dari 40 tahun atau sejak 1970an silam, PTDI teloah memproduksi berbagai komponen pesawat dan helicopter untuk Airbus. Menurutnya, kerjasama antara Airbus dan PTDI telah berjalan dengan cukup baik, sehingga perlu ditingkatkan lagi

Sementara itu, terkait adanya kerjasama yang lebih strategis antara PTDI dan Airbus, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa perluasan kerjasama juga akan dilakukan pada komponen pesawat berjenis EADS CASA C-295 selain kerjasama pembangunan Eurocopter.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menambahkan, perluasan kerja sama akan dilakukan untuk bagian komponen dari pesawat militer jenis EADS CASA C-295. Selain itu, perluasan juga akan dilakukan terhadap pembangunan Eurocopter.

Selain itu Airlangga juga mengharapkan terdapat peningkatan ekspor ke eropa dapat sejalan dengan perundingan Comprehensive Economics Partnership Agreement (CEPA). []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *