Connect with us
PERTAMINA

Infografik

AHOK DATANG, MAFIA MIGAS KETAKUTAN

GUNADI WITJAKSONO

Published

on

Ahok

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Mafia Migas nampaknya semakin gelisah dan ketakutan usai nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditetapkan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Sebagai komisaris utama Pertamina, mantan Gubernur DKI ini memiliki tugas yang terbilang tidak mudah. Ahok dipilih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tentunya bukan tanpa alasan.

Mantan presiden klub Intermilan tersebut tentunya mendapat bisik-bisik dari Presiden Joko Widodo agar dirinya bisa bersih-bersih di tubuh perusahaan pelat merah sektor energi tersebut yang rawan dengan penyimpangan.

Sosok yang tepat menurut Presiden dan Menteri BUMN untuk mengawasi kegiatan bisnis dan operasional Pertamina adalah Ahok!

Terkenal tegas dan tidak kenal kompromi, tentunya Presiden Jokowi tahu betul karakter mantan wakilnya tersebut ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Ahok diharapkan mampu menyingkirkan mafia migas yang selama ini masih banyak bermain di tubuh Pertamina. Selain itu Ahok juga diharapkan mampu memberikan pengawasan terhadap upaya impor migas dalam rangka mengatasi Current Account Defisit (CAD).

Menurut Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan, kehadiran Ahok menjadi angin segar bagi industri migas nasional yang saat ini dinilai masih banyak dipermainkan oleh mafia migas.

“Selain memberikan pengawasan yang komprehensif terhadap kinerja direksi, pak Ahok tentu diberi mandat untuk memberantas mafia migas serta mengurangi CAD. Karena seperti diketahui sektor migas menjadi penyumbang terbesar CAD karena banyaknya impor yang dilakukan Pertamina,” papar Mamit.

Pekerjaan berat lainnya yang menanti Ahok adalah melakukan pengawasan kembali menggenjot program bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Indonesia agar semakin semakin luas titik jangkauannya khususnya di daerah terluar nusantara.

Selain itu kehadiran Ahok sebagai komisaris utama juga harus memiliki kontribusi dalam memperbaiki kebijakan peredaran elpiji subsidi 3 kilogram (kg) yang dinilai sebagai biang kerok dalam neraca dagang migas Indonesia.

Laman: 1 2

Infografik

YUK KENALAN SAMA SWDKLLJ

CHRIESTIAN

Published

on

SWDKLLJ

 

 

Continue Reading

Infografik

PR BESAR MENKES YANG BUKAN DOKTER!

CHRIESTIAN

Published

on

Menkes

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Nama Budi Gunadi Sadikin yang merupakan Wakil Menteri BUMN telah resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto

Penunjukan Budi Gunadi Sadikin tentunya menjadi menarik karena baru kali ini dalam sejarah republik Indonesia memiliki Menkes yang bukan seorang ahli kesehatan atau dokter

Tentunya Presiden Jokowi memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan hal ini. lantas apa saja PR besar yang harus diselesaikan Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya dikenal sebagai bankir handal dan ahli pertambangan?

Continue Reading

Infografik

KARIR MENTERENG PAHALA MANSURY HINGGA JADI WAMEN BUMN!

CHRIESTIAN

Published

on

Pahala

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pahala Nugraha Mansury resmi menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN I menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang bertugas sebagai Menteri Kesehatan

Pahala bukanlah sosok yang baru mengabdi di perusahaan BUMN. Sosoknya telah lama melintang mengabdi di sejumlah perusahaan pelat merah seperti Bank Mandiri, Pertamina, Garuda Indonesia dan terkahir di Bank BTN.

Ia mengaku dihubungi dan diminta langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi wakilnya. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!