Connect with us
PERTAMINA

Infografik

5 PERUSAHAAN BUMN INI PRODUKNYA MENDUNIA

EKO PRASETYO

Published

on

5 PERUSaAHAAN BUMN INI PRODUKNYA MENDUNIA

Di tengah isu negatif tentang perusahaan BUMN pasca beberapa kasus yang terjadi belakangan ini, ternyata masih banyak segudang prestasi yang ditorehkan BUMN yang membanggakan negara. Indonesia patut berbangga kepada 5 perusahaan BUMN ini yang berhasil menjual produknya ke pasar internasional.

 

1. PT Barata Indonesia (Persero)

Berhasil menjual komponen Kereta Api hingga ke pasar Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. PT Barata Indonesia (Persero) Hari Santosa, perusahaan berhasil meraih pendapatan dari keseluruhan penjualan ekspor mencapai US$3,94 juta atau sekitar Rp55,311 miliar.

 

2. PT Bio Farma (Persero)

Sebagai BUMN yang bergerak disektor produksi Vaksin dan antisera, Bio Farma berhasil menjual produk vaksinnya hingga ke India, Turki dan Honduras. Dari hasil penjualan ekspor tersebut, perseroan berhasil mengantongi US$5,18 juta atau sekitar Rp.75 miliar.

 

3. PT Industri Kereta Api Indonesia (Persero) / PT INKA

PT INKA sebagai pemain disektor industri kereta api juga berhasil menjual produknya menembus pasar Asia Selatan dan Afrika. Selain ke sejumlah negara Afrika dan Bangladesh, produk kereta api PT INKA juga sudah mulai beroperasi di Srilanka, Australia, Singapura, Filipina, Thailand, Malaysia

 

5. PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) / PTPN XII

Perusahaan BUMN yang bergerak di sektor perkebunan ini memproduksi kopi Arabica, yang penjualannya telah dipasarkan ke negara-negara Eropa, Amerika hingga Saudi Arabia. PTPN XII memiliki produk unggulan yaitu Java Coffee Blawan, Java Coffee Jampit, Java Coffee Pancoer dan Java Coffee Kayumas.

 

6. PT Dirgantara Indonesia (Persero) / PTDI

Sudah bukan rahasia lagi jika produk pesawat terbang PTDI banyak diminati pasar internasional. Pasalnya selain memiliki produk yang sangat baik, produk pesawat PTDI sangat cocok bagi negara-negara yang memiliki karakter kepualauan. Belum lama ini Perseroan berhasil mengekspor pesawat terbang jenis CN235-220 Military Transport ke Nepalese Army.

Infografik

YUK KENALAN SAMA SWDKLLJ

CHRIESTIAN

Published

on

SWDKLLJ

 

 

Continue Reading

Infografik

PR BESAR MENKES YANG BUKAN DOKTER!

CHRIESTIAN

Published

on

Menkes

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Nama Budi Gunadi Sadikin yang merupakan Wakil Menteri BUMN telah resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto

Penunjukan Budi Gunadi Sadikin tentunya menjadi menarik karena baru kali ini dalam sejarah republik Indonesia memiliki Menkes yang bukan seorang ahli kesehatan atau dokter

Tentunya Presiden Jokowi memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan hal ini. lantas apa saja PR besar yang harus diselesaikan Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya dikenal sebagai bankir handal dan ahli pertambangan?

Continue Reading

Infografik

KARIR MENTERENG PAHALA MANSURY HINGGA JADI WAMEN BUMN!

CHRIESTIAN

Published

on

Pahala

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pahala Nugraha Mansury resmi menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN I menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang bertugas sebagai Menteri Kesehatan

Pahala bukanlah sosok yang baru mengabdi di perusahaan BUMN. Sosoknya telah lama melintang mengabdi di sejumlah perusahaan pelat merah seperti Bank Mandiri, Pertamina, Garuda Indonesia dan terkahir di Bank BTN.

Ia mengaku dihubungi dan diminta langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi wakilnya. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!