Connect with us
PERTAMINA

Infografik

30 HARI PIMPIN BUMN! INI 5 GEBRAKAN ERICK THOHIR

Alfian Setya Saputra

Published

on

Gebrakan Erick Thohir

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Erick Thohir sudah lebih dari 30 hari menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Gebrakan Erick Thohir di kemeterian BUMN tentu banyak dinantikan seluruh rakyat Indonesia.

Pasalnya Presiden Joko Widodo dirasa sangat tepat menaruh sosok pengusaha sukses itu untuk membenahi BUMN yang saat ini masih banyak menyisakan persoalan yang ditinggalkan pendahulunya yaitu Rini M. Soemarno.

Namun harus disadari betul bahwa untuk membenahi BUMN yang saat ini jumlahnya mencapai 147 perusahaan bukanlah perkara mudah. Meskipun kini memiliki 2 orang Wakil Menteri, pekerjaan Erick Thohir tergolong cukup berat.

Lantas apa saja yang sudah dikerjakannya selama 30 hari menjabat Menteri BUMN. Berikut 5 gebrakan Erick Thohir di 30 hari awal memimpin Kementerian BUMN!

5 GEBRAKAN ERICK THOHIR
1. Membentuk Satgas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Proyek strategis ini perlu pengawasan ekstra, oleh karenanya Erick Thohir membentuk satuan tugas atau satgas agar proyek ini berjalan sesuai target yaitu beroperasi pada 2021

2. Pangkas Jabatan Deputi

Jika di masa lalu terdapat 7 orang Deputi, Erick Thohir memangkasnya menjadi 3 Deputi. hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk mempercepat proses dengan melakukan efisiensi birokrasi.

3. Tunjuk Ahok Sebagai Komut Pertamina

Menuai pro dan kontra namun langkah Erick Thohir menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjadi Komisaris Utama Pertamina patut diacungi jempol. Pasalnya sosok Ahok dinilai mampu memberantas mafia migas di tubuh Pertamina.

4. Tunjuk Chandra Hamzah Jadi Komut BTN

Erick Thohir menunjuk mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN. Pemerintah dan BTN memiliki proyeksi besar akan rumah tinggal rakyat yang perlu pengawasan ekstra.

5. Evaluasi 11 Perusahaan Air Minum

Terdapat 11 anak perusahaan yang mengelola air minum yang pembentukannnya di masa lalu tidak jelas. Erick Thohir langsung melakukan evaluasi terhadap 11 perusahaan tersebut.

Infografik

YUK KENALAN SAMA SWDKLLJ

CHRIESTIAN

Published

on

SWDKLLJ

 

 

Continue Reading

Infografik

PR BESAR MENKES YANG BUKAN DOKTER!

CHRIESTIAN

Published

on

Menkes

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Nama Budi Gunadi Sadikin yang merupakan Wakil Menteri BUMN telah resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto

Penunjukan Budi Gunadi Sadikin tentunya menjadi menarik karena baru kali ini dalam sejarah republik Indonesia memiliki Menkes yang bukan seorang ahli kesehatan atau dokter

Tentunya Presiden Jokowi memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan hal ini. lantas apa saja PR besar yang harus diselesaikan Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya dikenal sebagai bankir handal dan ahli pertambangan?

Continue Reading

Infografik

KARIR MENTERENG PAHALA MANSURY HINGGA JADI WAMEN BUMN!

CHRIESTIAN

Published

on

Pahala

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pahala Nugraha Mansury resmi menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN I menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang bertugas sebagai Menteri Kesehatan

Pahala bukanlah sosok yang baru mengabdi di perusahaan BUMN. Sosoknya telah lama melintang mengabdi di sejumlah perusahaan pelat merah seperti Bank Mandiri, Pertamina, Garuda Indonesia dan terkahir di Bank BTN.

Ia mengaku dihubungi dan diminta langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi wakilnya. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!