Connect with us
PERTAMINA

Infografik

30 HARI PIMPIN BUMN! INI 5 GEBRAKAN ERICK THOHIR

Published

on

Gebrakan Erick Thohir

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Erick Thohir sudah lebih dari 30 hari menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Gebrakan Erick Thohir di kemeterian BUMN tentu banyak dinantikan seluruh rakyat Indonesia.

Pasalnya Presiden Joko Widodo dirasa sangat tepat menaruh sosok pengusaha sukses itu untuk membenahi BUMN yang saat ini masih banyak menyisakan persoalan yang ditinggalkan pendahulunya yaitu Rini M. Soemarno.

Namun harus disadari betul bahwa untuk membenahi BUMN yang saat ini jumlahnya mencapai 147 perusahaan bukanlah perkara mudah. Meskipun kini memiliki 2 orang Wakil Menteri, pekerjaan Erick Thohir tergolong cukup berat.

Lantas apa saja yang sudah dikerjakannya selama 30 hari menjabat Menteri BUMN. Berikut 5 gebrakan Erick Thohir di 30 hari awal memimpin Kementerian BUMN!

5 GEBRAKAN ERICK THOHIR
1. Membentuk Satgas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Proyek strategis ini perlu pengawasan ekstra, oleh karenanya Erick Thohir membentuk satuan tugas atau satgas agar proyek ini berjalan sesuai target yaitu beroperasi pada 2021

2. Pangkas Jabatan Deputi

Jika di masa lalu terdapat 7 orang Deputi, Erick Thohir memangkasnya menjadi 3 Deputi. hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk mempercepat proses dengan melakukan efisiensi birokrasi.

3. Tunjuk Ahok Sebagai Komut Pertamina

Menuai pro dan kontra namun langkah Erick Thohir menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjadi Komisaris Utama Pertamina patut diacungi jempol. Pasalnya sosok Ahok dinilai mampu memberantas mafia migas di tubuh Pertamina.

4. Tunjuk Chandra Hamzah Jadi Komut BTN

Erick Thohir menunjuk mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN. Pemerintah dan BTN memiliki proyeksi besar akan rumah tinggal rakyat yang perlu pengawasan ekstra.

5. Evaluasi 11 Perusahaan Air Minum

Terdapat 11 anak perusahaan yang mengelola air minum yang pembentukannnya di masa lalu tidak jelas. Erick Thohir langsung melakukan evaluasi terhadap 11 perusahaan tersebut.

Infografik

ASURANSI ASEI HADIR MEMBERIKAN PERLINDUNGAN KEPADA EKSPORTIR MELALUI ASURANSI KREDIT EKSPOR

Published

on

Asuransi Kredit Ekspor

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Asuransi Kredit Ekspor Adalah Asuransi yang memberikan proteksi bagi Eksportir (Tertanggung) terhadap risiko kerugian tidak diterimanya pelunasan pembayaran Piutang (Invoice) Eksportir (Tertanggung) dari Buyer (Importir) yang disebabkan oleh risiko komersil dan risiko politik dan bukan disebabkan oleh pengecualian risiko yang diatur dalam Polis.

Continue Reading

Infografik

Angkasa Pura I Kembali Sabet Penghargaan Bendera Emas SMK3

Published

on

Angkasa Pura

MEDIABUMN.COM, Jakarta – 7 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I kembali berhasil meraih Penghargaan Bendera Emas Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) dalam ajang Penganugerahan Penghargaan K3 2022. []

Continue Reading

Infografik

ASURANSI ASEI MEMBERIKAN PROTEKSI TRANSAKSI PERDAGANGAN MELALUI ASURANSI PERDAGANGAN YANG KOMPETITIF

Published

on

Asuransi Perdagangan

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Asuransi Perdagangan adalah jenis asuransi yang memberikan ganti rugi kepada Tertanggung (Penjual/Bank/Institusi Keuangan Non Bank atau INKB) terhadap kemungkinan risiko kerugian akibat tidak diterimanya sebagian atau seluruh pelunasan pembayaran dari Pembeli/Importir atau Bank pembuka L/C yang disebabkan oleh risiko komersial dan/atau risiko politik.

Cakupan bisnis yang kami tawarkan :

1. Asuransi Kredit Ekspor/Export Credit Insurance (ECI)

2. Asuransi Kredit Perdagangan Domestic/Domestic Credit Insurance (DCI)

3. Asuransi Pembiayaan Tagihan Ekspor/Export Bill Insurance (EBI)

4. Asuransi Pembiayaan Tagihan Domestic/Domestic Credit Insurance Financing (DCIF)

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!