Connect with us
PERTAMINA

Infografik

30 HARI PIMPIN BUMN! INI 5 GEBRAKAN ERICK THOHIR

Published

on

Gebrakan Erick Thohir

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Erick Thohir sudah lebih dari 30 hari menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Gebrakan Erick Thohir di kemeterian BUMN tentu banyak dinantikan seluruh rakyat Indonesia.

Pasalnya Presiden Joko Widodo dirasa sangat tepat menaruh sosok pengusaha sukses itu untuk membenahi BUMN yang saat ini masih banyak menyisakan persoalan yang ditinggalkan pendahulunya yaitu Rini M. Soemarno.

Namun harus disadari betul bahwa untuk membenahi BUMN yang saat ini jumlahnya mencapai 147 perusahaan bukanlah perkara mudah. Meskipun kini memiliki 2 orang Wakil Menteri, pekerjaan Erick Thohir tergolong cukup berat.

Lantas apa saja yang sudah dikerjakannya selama 30 hari menjabat Menteri BUMN. Berikut 5 gebrakan Erick Thohir di 30 hari awal memimpin Kementerian BUMN!

5 GEBRAKAN ERICK THOHIR
1. Membentuk Satgas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Proyek strategis ini perlu pengawasan ekstra, oleh karenanya Erick Thohir membentuk satuan tugas atau satgas agar proyek ini berjalan sesuai target yaitu beroperasi pada 2021

2. Pangkas Jabatan Deputi

Jika di masa lalu terdapat 7 orang Deputi, Erick Thohir memangkasnya menjadi 3 Deputi. hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk mempercepat proses dengan melakukan efisiensi birokrasi.

3. Tunjuk Ahok Sebagai Komut Pertamina

Menuai pro dan kontra namun langkah Erick Thohir menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjadi Komisaris Utama Pertamina patut diacungi jempol. Pasalnya sosok Ahok dinilai mampu memberantas mafia migas di tubuh Pertamina.

4. Tunjuk Chandra Hamzah Jadi Komut BTN

Erick Thohir menunjuk mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN. Pemerintah dan BTN memiliki proyeksi besar akan rumah tinggal rakyat yang perlu pengawasan ekstra.

5. Evaluasi 11 Perusahaan Air Minum

Terdapat 11 anak perusahaan yang mengelola air minum yang pembentukannnya di masa lalu tidak jelas. Erick Thohir langsung melakukan evaluasi terhadap 11 perusahaan tersebut.

Infografik

PUNYA PERTANYAAN SOAL JASA RAHARJA? INI DAFTAR 29 KANTOR CABANG JASA RAHARJA SIAP MELAYANI ANDA!

Published

on

Kantor Cabang

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja senantiasa menghadirkan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan menjadi penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Masyarakat dapat bertanya ataupun menyampaikan keluhan mengenai santunan kepada Jasa Raharja melalui 29 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh nusantara. Ayo catat, berdasarkan domisili anda!

Kantor Cabang

Continue Reading

Infografik

DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH, BIAYA RT-PCR DI SELURUH BANDARA ANGKASA PURA I TURUN!

Published

on

Biaya

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik kebijakan Pemerintah untuk menurunkan biaya RT-PCR yang dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor: HK.02.02/I/2845/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), di mana dinyatakan bahwa batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR di Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp495.000,- dan pemeriksaan RT-PCR di luar Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp525.000,-.

“Kami sangat menyambut baik kebijakan Pemerintah terkait penurunan biaya RT-PCR. Selain dapat membantu meningkatkan jumlah test Covid-19 sehingga penularan Covid-19 dapat lebih terkendali, turunnya biaya RT-PCR ini juga akan membuka harapan bahwa pandemi yang lebih terkendali akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara sehingga trafik penerbangan dapat perlahan meningkat,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Continue Reading

Infografik

YUK KENALAN SAMA IW

Published

on

IW
Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!