2019 Krakatau Steel Bidik Produksi 6,5 juta Ton

oleh
Krakatau Steel

Tahun 2019 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, membidik target produksi mencapai 6,5 juta ton. Perseroan optimis target tersebut dapat tercapai karena sinergi yang dibangun dengan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor infrastruktur baru saja dilakukan.

Adapun BUMN yang secara resmi bekerjasama dengan Krakatau Steel adalah Waskita Karya, Wijaya Karya, Hutama Karya, Adhi Karya, PTPP dan Nindya Karya.

Baca Juga: PGN Pasok Gas Pabrik Baja Otomotif Senilai US$ 300 Juta di Cilegon

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim mengatakan, dengan adanya sinergi yang dibangun tersebut, pihaknya berharap akan mampu mendongkrakl kapasitas Krakatau Steel di tahun 2019.

“Produksi diharapkan bertambah khususnya pada besi beton. Dengan adanya kerjasama dengan BUMN karya setidaknya bakal ada tambahan sebanyak 1,5 ton dari realisasi pada tahun 2018. Untuk mendukung itu, maka kami akan tambah mesin lagi pada April 2019,” paparnya.

Baca Juga: Tol Lampung Palembang Selesai di 2019

Per November 2018, imbuhnya, kapasitas produksi tercatat sebesar 5 ton dimana 70 persennya berasal dari konstruksi. Maka dengan adanya kerjasama dengan BUMN karya yang menggarap proyek infrastruktur pemerintah, Krakatau Steel diprediksi akan mampu mencapai kapasitas produksi sebesar 6,5 juta ton.

“Pada tahun 2020 akan ditingkatkan lagi menjadi 2 juta ton. Kami siap mendukung seluruh sektor infrastruktur baik untuk BUMN maupun swasta,” tutupnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *