2019 Holding BUMN Farmasi Terbentuk

oleh
Holding BUMN farmasi

Holding BUMN farmasi akan terbentuk di tahun 2019 menyusul telah dibentuknya holding BUMN disektor energi, konstruksi dan perumahan. Holding BUMN farmasi nantinya akan diisi oleh perusahaan farmasi seperti Kimia Farma, Indofarma, Phapros dan Biofarma.

Target pembentukan holding BUMN farmasi menurut agenda akan dilakukan pada akhir tahun 2018, namun sampai dengan saat ini belum terealisasi lantaran masih adanya pembahasan secara teknis.

TUNGGU ARAHAN
Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Honesti Basyir menyatakan jika pihaknya sangat optimis jika holding BUMN farmasi akan terbentuk di tahun 2019. Menurutnya hal ini tinggal menunggu waktu saja karena masih dilakukan pembahasan di kementerian BUMN khususnya secara teknik.

Baca Juga : Holding BUMN Dongkrak Aset BUMN Lebih Bertaji

“Masin tunggu arahan dari Kementerian BUMN. Karena masih dalam tahap pembahasan yang sangat teknis,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk membentuk holding ada beberapa proses yang harus dilalui antara lain yaitu, evaluasi dan analisa legalitas serta proses finansial.

Dari internal Kimia Farma sendiri, imbuh Honesti, tengah mempersiapkan untuk tergabung dalam holding BUMN farmasi jika memang itu merupakan keputusan dari opemegang saham dalam hal ini yaitu Kementerian BUMN.

“Kami ikuti semua proses dan arahan dari Kementerian BUMN,” tutupnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *