Connect with us
PERTAMINA

Jasa Keuangan

16 Ribu Keluarga Karyawan dan Masyarakat telah divaksin melalui Pegadaian

Published

on

program vaksinasi

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Untuk menyukseskan program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah, PT Pegadaian (Persero) aktif berperan dan melakukan sejumlah kegiatan vaksin ke berbagai wilayah di Indonesia sebanyak 20.000 dosis vaksin disiapkan.

Kuswiyoto, Direktur Utama Pegadaian menyampaikan, sampai saat ini 16.000 vaksin telah disuntikkan kepada karyawan beserta keluarga dan juga kepada masyarakat dalam kurun waktu yang telah diatur. Kegiatan pemberian vaksin ini adalah untuk mendukung program pemerintah yang mentargetkan terlaksananya 2 juta vaksin perhari dan sebagai komitmen Pegadaian agar terwujudnya program ini.

“Apabila program pemberian dosis vaksinasi dari Pegadaian terus disalurkan dengan cepat maka semakin cepat pula pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia”. Itulah bukti kepedulian kami dalam memberikan perlindungan diri kepada karyawan dan keluarganya serta masyarakat sekaligus mewujudkan herd immunity dalam upaya pemerintah memerangi pandemi Covid-19,” Ujar Kuswiyoto.

Pegadaian mengutamakan wilayah-wilayah yang berpotensi risiko tinggi, seperti daerah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah serta Pulau Kalimantan, dan dari total 20.000 vaksin yang disiapkan, saat ini 16.000 vaksinasi telah dilaksanakan disejumlah wilayah tersebut.

“Untuk memudahkan karyawan, keluarga dan juga masyarakat mendapatkan vaksin secara gratis, maka manajemen terus melakukan kerja sama dengan perusahaan penyedia vaksin. Harapan Pegadaian, agar 31.000 karyawan beserta keluarganya dan juga masyarakat dapat divaksin hingga Desember 2021,” Kuswiyoto menambahkan.

Demi suksesnya program vaksinasi, Pegadaian secara gotong royong melakukan kegiatan tersbeut secara gotong royong bekerjasama dengan beberapa BUMN. Melalui kegiatan ini, Pegadaian berharap agar BUMN lainnya akan semakin terpacu dalam memberikan dosis vaksinasi secara utuh dan cepat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kuswiyoto menyatakan, bahwa Peran perseroan tidak hanya dapat melakukan vaksinasi gratis. Nvaksin secara gratis, Pegaamun sebagai BUMN, Pegadaian harus selalu berperan aktif untuk menangani ancaman Covid-19, yakni dengan memberikan sarana serta prasarana kesehatan berupa ambulans, bea siswa kepada anak-anak yatim piatu dampak dari covid -19, santunan untuk para nakes juga program lain yang langsung dapat dirasakan masyarakat.

Usaha Pegadaian dalam menahan sebaran Covid-19 dan agar melakukan transaksi tetap aman, adalah dengan dikembangkannya aplikasi Pegadaian Digital yang dapat menjadi pilihan masyarakat, karena dengan memakai aplikasi secara online, tidak perlu harus datang ke loket namun tetap dapat mengakses produk serta layanan, kapan dan dimana saja. Hal ini dilakukan Pegadaian mengingat pandemi masih ada sampai saat ini, sehingga perlu adanya transaksi digital yang sesuai dengan protokol kesehatan yakni jaga jarak (physical distancing).

“Lingkungan milenial maupun pelaku usaha mikro dapat menggunakan aplikasi ini agar tidak sulit untuk mengakses produk dan layanan Pegadaian. Guna melengkapi kebutuhan keuangannya, pengguna aplikasi juga bisa mengikuti naik turunnya harga emas, melakukan transaksi top up/jual/gadai tabungan emas, mengakses produk pembiayaan serta fitur-fitur lain,” jelas Kuswiyoto. []

Jasa Keuangan

Ekspor UMKM Dapat Rp50 Miliar dari LPEI, Disalurkan ke PT Sarinah

Published

on

Ekspor UMKM

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Ekspor UMKM ke berbagai negara terus diupayakan oleh pemeritah, guna meningkatkan nilai tambah dari produk UMKM.

Salah satu dukungan untuk peningkatan ekspor UMKM adalah penggelontoran dana dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Kali ini, LPEI menyalurkan dana sebesar Rp50 miliar kepada PT Sarinah (Persero) sebagai kredit modal kerja.

Dana ini selanjutnya akan digunakan PT Sarinah untuk mendukung ekspor UMKM dari pelaku usaha yang telah dikurasi.

Dengan begitu, ekspor UMKM Indonesia diharapkan dapat memenuhi permintaan pembeli dari luar negeri.

Adapun perjanjiankredit modal kerja ini diteken oleh Dirut PT Sarinah, Fetty Kwartati bersama Direktur Pelaksana I LPEI Dikdik Yustandi, dan Direktur Pelaksana II LPEI Maqin U. Norhadi.

Fasilitas modal bagi PT Sarinah ini akan berlaku selama 1 tahun ke depan yang difokuskan untuk pemasaran produk UMKM ke pasar global.

Fetty Kwartati mengatakan, pembiayaan modal kerja ini akan sangat membantu para pelaku usaha.

PT Sarinah (Persero) sebagai kurator Usaha Mikro Kecil Mengengah mengapresiasi dukungan LPEI yang disalurkan melalui fasilitas pembiayaan modal kerja.

“Kami akan terus mendukung agar produk dari UMKM kita bisa bersaing di pasar global. Para pelaku UMKM pasti akan merasakan langsung manfaat dari pembiayaan ini,” ujarnya.

Kerja sama dua perusahaan pelat merah ini, menurut Fetty, secara tidak langsung juga akan berkontribusi pada ransformasi bisnis yang tengah dijalankan oleh PT Sarinah.

Penandatanganan pembiayaan antara LPEI dan PT Sarinah (Persero) ini pun dipastikan akan menjadi awal yang baik dalam kolaborasi kedua perusahaan dalam mendukung ekspor UMKM.

LPEI Dorong Ekspor UMKM

Diketahui, LPEI yang berada di bawah Kementerian Keuangan merupakan BUMN yang punya misi khusus atau Special Mission Vehicle (SMV) di sektor keuangan.

Salah satu strategi yang bisa dilakukan dalam mendukung ekspor UMKM adalah menjalin kerja sama duty free dengan perusahaan global.

Direktur Pelaksana I LPEI, Dikdik Yustandi mengatakan, dengan begitu, nantinya produk-produk lokal dapat dijual di jaringan duty free internasional.

“Ini juga akan mewujudkan UMKM GO Global. Kita menyalurkan modal kerja karena melihat ada kesamaan visi dengan PT Sarinah. Ada peluang kerja sama lainnya yang bisa dikembangkan, agar produk UMKM Indonesia mampu bersaing di pasar global,” ungkapnya.

“Ini sekaligus membangun gerakan Bangga Buatan Indonesia. Kami akan terus memberikan dukungan agar UMKM mampu meningkatkan kapasitas produksi yang berorientasi ekspor,” tutupnya. []

Continue Reading

Jasa Keuangan

Pegadaian Borong Penghargaan di Ajang Indonesia Human Capital Award 2021

Published

on

Human

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pada ajang penghargaan regional dan nasional, PT Pegadaian menunjukkan kinerja memuaskan dengan meraih penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2021 serta 3 (tiga) penghargaan di acara Indonesia Human Capital Award (IHCA) VII 2021, dalam bidang sumber daya manusia.

Banyak perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga mengurangi penghasilan karyawan bahkan ada yang melakukan PHK (pemutusan hubungan kerja), namun kinerja Pegadaian tetap bertahan dan bahkan melakukan rekrutmen karyawan. Tak heran jika PT Pegadaian dikukuhkan sebagai salah satu perusahaan yang paling dicari para Pencari Kerja (Job Seeker) sepanjang 2020 dalam penghargaan HR Asia

Ridwan Arbian Syah selaku Direktur Human Capital PT Pegadaian, sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh berbagai pihak atas kinerja dan tata kelola perusahaan.

Selanjutnya Ridwan mengatakan bahwa perseroan konsisten dalam implementasi strategi groom talent sejak dari rekrutmen talenta terbaik, penempatan sesuai minat dan kompetensi, pengembangan melalui berbagai pendidikan dan pelatihan, pengembangan karir yang baik.

Perseroan, lanjut Ridwan, senantiasa menerapkan prinsip GCG yang baik di segala sektor termasuk tentunya sektor SDM.

Borong Penghargaan IHCA 2021

Di kesempatan lain Pegadaian memperoleh penghargaan pada acara Indonesia Human Capital Award (IHCA) VII 2021, penghargaan tersebut adalah The Best dan 2’nd The Best of IHCA of The Year 2021 dengan predikat very excellent, serta The Best Indonesia HC Leader in Creativity & Innovation 2021 yang diraih oleh SVP Strategi Human Capital Pegadaian Anung Anindita.

Pemberian penghargaan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat bertempat di pelataran Candi Prambanan secara hybrid, dan lanjutan acara gala dinner di Sheraton Hotel Mustika Yogyakarta, Jumat (17/9/2021).

Di sela penerimaan penghargaan Anung mengatakan bahwa Pegadaian adalah perusahaan yang dinamis, terus mengikuti perkembangan zaman. Para karyawan juga dituntut agar terus melakukan inovasi produk dan layanan sesuai perkembangan teknologi dan juga sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami memiliki innovation center yaitu sebagai think tank perseroan. Selain itu, secara secara bottom up kami senantiasa terus mendorong seluruh SDM untuk menyampaikan terobosan melalui ajang Pegadaian Innovation Award yang dilaksanakan tiap tahunnya,” tutup Anung. []

Continue Reading

Jasa Keuangan

Badai Emas Datang, Pegadaian Berikan Hadiah Total 3 Miliar untuk Nasabah

Published

on

Pengundian

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Pegadaian (Persero) mengadakan Pengundian Grand Prize secara online via akun youtube PT Pegadaian, sebagai penghargaan terhadap pelanggan yang selama ini telah setia dan tetap menggunakan produk dan layanan PT Pegadaian.

Semua pelanggan Pegadaian yang mempunyai kupon, berpeluang memperoleh hadiah utama berupa satu unit rumah senilai Rp1.25 M dan juga hadiah lainnya yang jumlahnya mencapai Rp 3 miliar rupiah.

Program undian berhadiah Badai Emas 2021 PT Pegadaian (Persero), diperuntukkan kepada pelanggan setia yang sejak 1 April sampai dengan 31 Juli 2021 terus menerus melakukan transaksi mulai dari produk Gadai, Pembiayaan, Pinjaman Serbaguna, Pinjaman Usaha, Tabungan Emas serta Cicil Emas.

“Pegadaian menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pelanggan setianya. Semoga semua hadiah yang diberikan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Pelanggan Pegadaian yang belum punya rumah bisa dapat hadiah rumah, yang belum punya mobil bisa dapat hadiah mobil, dan kaum milenial yang belum punya punya laptop atau yang belum punya telpon genggam bisa dapat semua hadiah tersebut,” ucap Kuswiyoto.

Selain hadiah undian bulanan 480 gram tabungan emas yang sudah dimenangkan oleh 480 nasabah yang beruntung, masih banyak lagi hadiah yang diundi dalam Grand Prize Badai Emas Pegadaian 2021.

Dalam sambutannya Kuswiyoto menambahkan bahwa, hadiah hadiah yang diperebutkan oleh 5,6 juta nasabah yang memperoleh kesempatan ikut undian, adalah 2 unit mobil Xpander, 3 buah Tabungan Emas masing-masing 100 gr, 5 unit smartphone Samsung Galaxy Note 20 Ultra, 9 unit Macbook Air serta hadiah grand price 1 unit rumah senilai Rp1,25 miliar.

“Support dari para pelanggan menjadi motivasi Pegadaian agar terus melakukan inovasi, dalam memuaskan kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan solusi keuangan yang lebih mudah, cepat, aman dan juga nyaman”, jelas Kuswiyoto.

Semua nama yang memenangkan Undian Grand Prize Badai Emas Pegadaian 2021 bisa dilihat dalam situs Sahabat Pegadaian atau dapat disaksikan ulang di akun youtube PT Pegadaian (Persero) mulai sabtu 18 September 2021.

Kepada para pelanggan Pegadaian juga dihimbau agar dapat meningkatkan kewaspadaannya atas segala bentuk penipuan mengatasnamakan PT Pegadaian (Persero). Para pemenang tidak dikenakan biaya, karena pajak telah ditanggung Pegadaian. Informasi selanjutnya dapat menghubungi Call Center Pegadaian 1500-569. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!