Connect with us
Pln

Asuransi

14 Hari Tersisa, Jasa Raharja Kalsel Konsisten Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Pembebasan Denda PKB & SWDKLLJ

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan bersama Tim Pembina Samsat Batulicin adakan Samsat Keliling, serta sosialisasikan kepatuhan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) pada Sabtu (10/12).

Samsat Keliling sebagai agenda Tim Pembina Samsat Batulicin dan Jasa Raharja untuk memudahkan warga Kalimantan Selatan, khususnya wilayah Batulicin dalam membayar pajak kendaraan bermotor di saat sedang berlangsungnya program pembebasan dan pengurangan denda PKB dan SWDKLLJ hingga 24 Desember 2022 mendatang.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel, Benyamin Bob Panjaitan, SE., QRMP., PIA juga menyampaikan bahwa giat Samsat Keliling ini merupakan wujud upaya Tim Pembina Samsat Batulicin dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan dihadirkannya Samsat di wilayah Batulicin ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan PKB dan SWDKLLJ dan masyarakat bisa memanfaatkan program pembebasan denda PKB serta SWDKLLJ yang akan segera berakhir pada tanggal 24 Desember ini,” ujar Bob.

Kegiatan yang dilakukan petugas Jasa Raharja Batulicin, Surya Hadi sekaligus juga bermaksud untuk mengimbau masyarakat yang belum membayarkan PKB dan SWDKLLJ dengan melakukan penempelan stiker pada kendaraan yang sudah jatuh tempo.

Program ini menawarkan sederet keuntungan, untuk pembebasan di antaranya: pembebasan sanksi administrasi denda keterlambatan PKB; pembebasan pokok serta sanksi administrasi denda BBNKB atas penyerahan kepemilikan kedua dan seterusnya; pembebasan denda SWDKLLJ untuk tahun yang lewat.

Selain itu, bagi pemilik kendaraan yang melakukan pembayaran pajak sebelum jatuh tempo dalam periode tersebut akan mendapat rangkaian diskon. Berikut ini rinciannya:
– 30 hari sampai saat jatuh tempo sebesar 5%
– 31 – 60 hari sampai saat jatuh tempo sebesar 7,5%
– 61 – 90 hari sebelum jatuh tempo sebesar 10%

“Perlu dipahami bahwa SWDKLLJ yang dibayarkan oleh masyarakat bersamaan dengan PKB merupakan dana yang akan diperuntukkan dalam memberikan santunan kecelakaan lalu lintas jalan, itu adalah bentuk kontribusi bersama dalam membantu meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas”, lanjut Bob.

Bob harap giat Samsat Keliling akan meningkatkan animo masyarakat wajib pajak dalam membayar PKB dan SWDKLLJ. Ia juga senantiasa mengimbau seluruh pengguna jalan agar selalu patuh berlalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM